Kebanyakan orang menggunakan sabun cuci piring sebagai cara mengatasi wc mampet. Namun, sebenarnya, terdapat cara lain untuk mengatasi hal tersebut. Hal yang dimaksud adalah cara mengatasi wc mampet dengan garam dan campuran bahan yang lainnya.

 

Sayangnya, tidak banyak orang yang mengerti bagaimana cara menggunakan cara tersebut. Untuk itu, kami hadirkan informasi ini untuk membantu Anda yang membutuhkan cara ini untuk redakan WC mampet.

 

3 Langkah Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Garam

Dalam kesempatan kali ini, dibutuhkan beberapa campuran bahan pelengkap. Diantaranya, baking soda dan air mendidih. Untuk informasi lengkapnya, simaklah informasi berikut

  1. Campurkan Bahan

Pertama, Anda harus menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dimaksud adalah Garam Batu berukuran besar dan campurkan dengan air. Selain itu siapkan pula satu cangkir bubuk soda kue. Setelah disiapkan, sebagai awalan masukkan air garam batu ke dalam lubang toilet yang bermasalah. Setelahnya, masukkan bubuk soda kue tersebut dalam lubang yang sama.

  1. Masukkan Air Mendidih

Sebagai langkah berikutnya, Anda harus memasukkan air mendidih dalam jumlah yang besar. Jangan sampai berlebihan, namun usahakan ukuran yang dimasukkan adalah ukuran yang tepat. Setelahnya, diamkan selama 8 jam atau seharian. Cara ini dilakukan agar, campuran bahan yang dimasukkan dapat memberikan efek sempurna. Jika tidak kemungkinan besar, cara ini tidak dapat memberikan hasil yang maksimal.

  1. Langkah Akhir

Untuk langkah akhir, Anda diwajibkan untuk menyiramkan air dalam jumlah besar pada lubang tersebut. Hal ini dilakukan untuk mendorong sumbatan yang telah hancur benar-benar sampai pada septic tank. Bila cara mengatasi WC mampet dengan garam ini kurang maksimal, gunakanlah plumber. Cara ini berguna untuk mendorong sumbatan tidak lagi terganggu karena sumbatan tersebut.

 

Sudah cukup mengerti? Jika belum paham, ulangi membaca artikel ini ataupun mencari data terkait cara mengatasi WC mampet dengan garam ini. Sehingga nantinya, proses yang dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal. Jika gagal, jangan ragu untuk memanggil ahli untuk mengatasi masalah tersebut.

Author